Jumat, 28 Januari 2011

6 fakta kedatanganTuhan Yesus


Suatu sore sebelum seorang pria berangkat untuk perjalanan panjang, ia masuk ke kamar putranya yang berusia lima tahun untuk mengucapkan selamat tinggal dan mengingatkan dia bahwa keesokan paginya ketika ia bangun, ayahnya tidak ada. Si anak dengan serius bertanya, "Yah, bagaimanan saya tahu kapan Ayah pulang?" Sang ayah berpikir sejenak dan kemudian menjawab, "Waktu kamu lihat daun berguguran, itu tandanya ayah akan segera pulang." Pada minggu-minggu berikutnya, setiap kali anak ini bermain diluar ia memperhatikan, apakah dedaunan sudah berguguran. Akhirnya, suatu malam angin keras bertiup dan keesokan paginya ketika anak ini keluar rumah, tanah ditutupi dedaunan. Dengan semangat, anak ini berlarian diatas dedaunan dan berteriak, "Ayah pulang! Ayah pulang!"
Sesaat sebelum Yesus meninggalkan dunia, Ia meyakinkan pengikut-Nya, "Aku akan datang kembali dan membawamu bersama-Ku" (Yohanes 14:3). Selama dua ribu tahun, umat Kristen memegang janji ini, menantikan kedatangan-Nya yang kedua dengan seluruh antisipasi yang dirasakan anak kecil yang menantikan kepulanagn ayahnya. Dalam artikel kali ini kita akan mempelajari "6 Fakta Penting Mengenai Kedatangan Kristus Kedua Kali".
Kapan Yesus Akan Datang?
Suatu hari murid-murid Yesus bertanya, "Apa tanda kedatangan-Mu dan akhir zaman?" (Matius 24:3) Yesus menjawab pertanyaan ini dalam 2 cara:
Fakta 1 : Kita Tidak Tahu Kapan Yesus Akan Datang.
Selama abad yang lampau, berbagai kelompok dan individu menentukan tanggal kedatangan Yesus kedua kali, di antaranya: 1914, 1964, 1988 dan 1994. Selama tahun 90-an, beberapa orang meramalkan bahwa Yesus akan datang pada atau sekitar tahun 2000. namun Yesus berkata, "Tidak ada yang tahu hari atau jamnya, bahkan malaikat disurga, Anakpun tidak, hanya Bapa yang tahu." (Matius 24:36)
Jadi, tidak ada gunanya menentukan sendiri tanggal kedatangan Yesus kedua atau bergairah dengan tanggal yang ditentukan orang lain. Bayak orang kecewa setelah tanggal yang ditentukan berlalu dan tidak ada yang terjadi dan mereka meninggalkan harapan kedatangan Yesus kembali.
Fakta 2 : Kita Bisa Tahu Bahwa kedatangan-Nya Sudah Dekat.
Yesus pernah berkata, karena itu, kita tahu bahwa kedatangan-Nya dekat, seperti tahu musim semi sudah dekat ketika melihat tunas muncul dipohon. (Matius 24:32,33) Dan Ia memberikan beberapa tanda yang dapat kita kenali. Salah satu tandanya adalah mengabarkan Injil keseluruh dunia. "Kabar baik akan kerjaan surga akan diberitakan keseluruh dunia sebagai kesaksian bagi segala bangsa, dan kemudian kesudahan akan tiba." (Matius 24:14)
Sebagai manusia kita tidak pernah tahu kapan semua orang didunia berkesempatan mendengar kabar baik tentang Yesus dan tawaran-Nya. Tetapi satu hal sangat nyata - saat ini lebih mudah dibanding masa lalu untuk membagikan kabar baik bagi uamt manusia. Pikirkan: TV, radio, buku, majalah, surat kabar dan sekarang internet dan World Wide Web! Situasi ini memungkinkan seluruh dunia mendengar kabar baik dalam semalaman!
Alkitab juga mengatakan bahwa sesaat sebelum Yesus datang, dunia akan kagum dengan spiritualisme dan kamunikasi dengan roh jahat. Contahnya, Yesus berkata sebelum Ia kembali, "Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akanmengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga bila memungkinkan." (Matius 24:24) Dalam ayat serupa di buku Wahyu, Yohanes berkata, "Itulah roh-roh setan yang mengadakan perbuatan-perbuatan ajaib. Lalu ia mengumpulkan raja-raja didunia untuk perang Armagedon." (Wahyu 16:14-16) Dan Paulus berkata bahwa ketika Yesus datang kembali, Setan akan menunjukkan "rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu." (2 Tesalonika 2:9)
Sangat menyolok, bahwa saat ini kita melihat kemajuan pesat dibidang New Age dan bentuk-bentuk lain yang menjalin komunikasi dengan orang mati. Ini merupakan tanda kedatanagn Yesus, dan juga tanda bahwa seharusnya kita tidak menerima mujizat belaka karena ada kuasa supernatural. Setan dapat membuat mujizat dan ia menunjukkan ini untuk menyesatkan manusia.
Bagaimana Yesus Akan Datang Kembali?
Yesus meramalkan bahwa sebelum kedatangan-Nya, nabi-nabi palsu akan muncul diberbagai tempat dimuka bumi ini, menyatakan bahwa mereka adalah Yesus. "Waspadalah supaya janagn ada orang yang menyesatkankamu! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang." Itu sebabnya Ia mengingatkan, "Apabila seorang mengatakan bahwa "Inilah dia, sudah keluar dari padang gurun," Jangan keluar, atau "dia diruang dalam" jangan percaya." (Matius 24:4,5,26)
Untungnya, tidak seorangpun menjadi sesat. Ada tiga cara mengenal Yesus yang sesungguhnya waktu Ia datang kembali.
Fakta 3 : Kedatangan-Nya Akan Menjadi Keajaiban Yang Dapat Disaksikan Umum.
Untuk satu hal, kedatangan Yesus akan menjadi peristiwa akbar dimuka bumi. Alkitab berkata, "Setiap mata akan melihatnya." (Wahyu 1:7) dan Yesus sendiri berkata, "sepeti kilat memancar dari sebelah timur melontarkan cahayanya sampai kebarat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia." (Matius 24:27)
Tidak hanya kedatangan Yesus yang dapat dilihat, itu juga dapat didengar. Paulus berkata, "dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir. Sebab nafiri akan berbunyi dan orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah." (1 Tesalonika 4:16) Dan ia memberitahukan Jemaat di Korintus bahwa "terompet akan berbunyi pada kedatangan Yesus yang kedua kali." (1 Korintus 15:52)
Fakta 4 : Ia Akan Datang Di Awan-awan.
Yesus juga berkata bahwa Ia akan datang "di awan-awan di angkasa" (Matius 24:30) suatu fakta yang diulangi beberapa kali di Perjanjian Baru. Sebagai contoh, di buku Wahyu Yohanes menulis, "Lihat, Ia datang di awan-awan." (Wahyu 1:7) Kemudian, dalam menerangkan penglihatan akan kedatangan Yesus kedua, Yohanes berkata, "Dan aku melihat: sesungguhnya, ada suatu awan putih, dan diatas awan itu duduk seorang seperti Anak Manusia dengan sebuah mahkota emas di atas kepala-Nya dan sebilah sabit tajam di tangan-Nya." (Wahyu 14:14)
Fakta 5 : Orang Mati Akan Dibangkitkan.
Yesus berkata, "akan tiba saatnya di mana semua yang berada di kubur akan mendengar suara-Nya dan bangkit." "Mereka yang melakukan hal-hal baik, akan bangkit dan hidup." (Yohanes 5:28,29) Yesus tidak mengatakan kapan ini akan terjadi, tetapi Paulus menerangkan bahwa ini akan terjadi saat kedatangan-Nya yang kedua. "Tuhan sendiri akan turun dari surga... dan yang mati di dalam Kristus akan pertama dibangkitkan." (1 Tesalonika 4:16) Jadi Anda bisa tahu bahwa semua yang menyatakan bahwa Yesus .... Ia muncul di awan-awan diangkasa dengan suara terompet dan membangkitkan orang mati.
Bagaimana Kita Bersiap-siap?
Pertanyaan penting selanjutnya adalah bagaimana kita dapat bersiap-siap untuk kedatangan-Nya? Jawabnnya adalah merupakan hal keenam dalam fakta penting yang perlu kita ketahui tentang kedatangan-Nya yang kedua.
Fakta 6 : Anda Dapat Bersedia.
Bahkan beberapa orang yang berpikir mereka siap untuk kedatanagn Yesus kedua akan menemukan bahwa sebetulnya mereka tidak siap. Ia mengingatkan, "Tidak semua orang yang berkata 'Tuhan, Tuhan' akan masuk kerajaan surga." (Matius 7:21)
Jadi, apa yang harus kita lakukan Untuk Mempersiapkan Kedatangan-Nya?
Pertama, kita harus tahu kesalahan yang kita buat dan memperbaikinya. Jika bersalahkepada orang lain, kita harus memperbaikinya. Dan sementara Tuhan tidak meminta kita mengatasi semua kebiasaanburuk kita sebelum Ia menerima kita, Ia ingin kita mengakuinya dan mengesampingkan diri dalam menghadapinya. Alkitab menyebut hal itu sebagai "pertobatan" dan "pengakuan". Kita jiga harus menerima kematian Yesus di salib untuk dosa-dosa kita dan meminta-Nya mengampuni dosa-dosa kita.
Ketika kita menemui kondisi ini, Tuhan melakukan 2 hal bagi kita. Pertama, Ia mengampuni kita. Kedua, ia mengubah pikiran dan emosi kita sehingga bila hal-hal jahat yang kita suka lakukan akan kita benci dan hal-hal baik menjadi sesuatu yang kita sukai. Orang-orang Kristen menyebut ini "lahir baru".
Harapan akan kedatangan Yesus. Apakah Anda lelah dengan penyakit dan penderitaan dan kematian? Tuhan berjanji bahwa di rumah baru yang Yesus sediakan bagi kita, "Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mataa mereka, dan maut tidaka akn ada lagi; tidaka akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu." (Wahyu 21:4)
Ketika Yesus datang. semua teman-teman dan kekasihmu yang percaya dan yang mati akan dibangkitkan. Mereka akan bergabung dengan umat Allah yang masih hidup di bumi. "Dan akan tinggal dengan Tuhan selamanya." (1 Tesalonika 4:16,17) Tidak heran Alkitab mengundang ita untuk "saling menguatkan dengan kata-kata ini." (1 Tsalonika 4:18)
Akankah Anda siap bertemu dengan Yesus pada kedatanagn-Nya? Semua yang harus Anda lakukan adalah meminta-Nya datang kedalam hatimu. Fakta akhir dan terbaik dari semuanya adalah bahwa Anda dapat mendoakan hal ini sekarang!.... Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.