Kamis, 17 Februari 2011

Kebahagiaan sejati

Siapa bilang kita harus menunggu punya banyak uang, punya bodi oke, jadi orang terkenal atau punya ini dan itu baru bisa bahagia? Kita patut belajar dari cewek yang satu ini. Namanya Rose, ia tinggal di Pueblo Colorado AS. Rose terlahir dalam kondisi kurang sempurna karena menderita Sacral Genesis. Kondisi ini membuat orang tuanya terpaksa mengamputasi kedua kakinya dari pinggang ke bawah. "Kalau kamu punya boneka barbie dan kamu copot kedua kakinya - bagian tubuh yang tertinggal itulah anggota tubuh yang aku miliki. Aku masih punya organ kewanitaan dan bagian tubuh lainnya" demikian cara Rose menjelaskan kondisi tubuhnya. Rose berjalan dengan menggunakan kedua tangannya. Namun hal itu tidak menghalanginya mengerjakan hobinya berotomotif. 

Rose hidup secara mandiri sebagaimana orang - orang normal lainnya. Di usia 16 tahun orang tuanya membelikannya sebuah mobil bekas dengan alat - alat khusus agar bisa dikendarai olehnya. Ia juga menikah dan berkeluarga sebagaimana orang pada umumnya. Suaminya Dave Sigginis, seorang pria normal yang ganteng dan gagah mencintainya apa adanya. Mereka dikaruniai dua orang anak lucu. Rose dan Dave Siggins telah mengajarkan kepada kita cinta sejati dan kebahagiaan. Bahwa kebahagiaan tidak diukur dari apa yang kita miliki melainkan dari sikap hati dan cara kita menjalani kehidupan ini.

Sungguh keterlaluan bila jika yang dilahirkan normal dan tak kekurangan apa - apa masih juga mengeluhkan dan merasa kurang. Melihat apa yang dimiliki orang lain dan apa yang tidak kita miliki hanya akan membuat kita terus menerus tidak merasa puas. Dan sampai kapan pun sikap seperti itu nggak akan mendatangkan kebaikan buat kita. Coba deh kita perhatikan, betapa banyaknya hal yang patut kita syukuri sekarang ini. Nggak usah nunggu besok untuk bahagia. Kita bisa merasa gembira sekarang ini, dan menaikkan syukur atas segala yang telah Tuhan beri. Kalau Rose Siggins aja bisa, seharusnya kita pun bisa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.