Jumat, 04 Maret 2011

Kesaksian 16 : Pakai aku sebagai alatMU

Dulunya saya seorang wanita yang tidak pernah ke gereja apalagi yang namanya ibadah saya gak pernah mau ikut-ikutan saya masih menikmati kehidupan dunia saya. Singkat cerita awal pertobatan saya ketika saya ditinggal pacar saya pergi merantau tetapi selama dia pergi kurang lebih 3 tahun tak pernah ada kabar, tetapi selama ditinggal saya berdoa kepada Tuhan "Tuhan tolong kalau memang dia jodohku pertemukan kami, tetapi kalau tidak Tuhan tolong tunjukkan dimana dia berada sekarang dan sama siapa dia sekarang". Akhirnya saya putus asa karena tetap saya tidak mendapat kabar dari pacar saya. Didalam keputusasaan, saya mulai bingung rasanya saya seperti dibodohi dengan perasaan rindu, berharap akan kedatangannya. Maklumlah saudara saya sangat sayang sama dia.

Akhirnya saya dibawa saudara perempuan saya ke gerejanya untuk beribadah ketika saya ibadah saya mentok dan nangis tersedu-tersedu saya ngak gerti kenapa saya bisa nangis dan mengaku bahwa Yesus adalah raja bagi semua bangsa. Tidak berapa lama saya memberi diri dibaptis dan saya merasakan perubahan yang sangat besar dalam hidup saya, dan kemudian saya terlibat didalam pelayanan sampai sekarang. saudara, saya dipakai Tuhan sebagai worship leader dan pendoa. Puji Tuhan saya saat ini saya telah menikah dan sedang mengandung anak pertama. Suami saya memang orang yang belum sungguh-sungguh di dalam Tuhan tapi saya percaya Tuhan mengijinkan semuanya terjadi, sehingga didalam pernikahan saya tidak pernah menyesali apa yang terjadi.

Saudara, kemarin waktu saya dikantor dan ketika saya membaca Firman Tuhan tentang muzijat yang pernah Tuhan lakukan ketika Dia ada didunia ini, saya merenungkan Firman Tuhan tiba-tiba Roh Kudus mengingatkan saya bahwa: Aku bisa melakukan itu dalam hidupmu sekalipun engkau manusia biasa, Yesus juga waktu hidup didalam dunia ini, Dia menjadi manusia biasa. Aku tidak melihat siapa dirimu, apa yang kamu punya, apa yang kamu lakukan, Aku menyukaimu apa adanya. Jangan pandang suamimu yang belum sungguh-sungguh dan jangan lihat temanmu yang aku pakai, malah Aku sedang menunggumu untuk Aku pakai karena Aku mengenal hatimu. Sekarang Aku hanya meminta jaga hatimu, hiduplah bergaul denganku (intim), maka pengurapan itu akan jadi milikmu.

Saya menangis saudara saat itu saya rasakan hadirat Tuhan dan Tuhan menjamahku. Dan memang teman sepelayanan saya juga mendapat sesuatu mengenai saya yaitu persis seperti yang dikatakan Roh Kudus tadi kepada saya, wah...bayangkan saudara gimana suka citanya saya saat itu. jujur saudara memang saya sering merasa gak pede dengan teman-teman saya mereka dapat ini dan itu, dan saya sering melihat kehidupan saya yang belum ada apa-apanya, suami saya, keluarga banyak hal yang membuat saya gak bisa maju itulah kelemahan saya, ternyata justru didalam kelemahan kita kuasa Tuhan sempurna Firman Tuhan juga berkata seperti itu. saudara, saya hanya mau menekankan bagi saudara yang saat ini mungkin sedang mengalami hal yang sama dengan saya. saya mau mengatakan jangan takut saudara Tuhan hadir didalam kelemahan kita dan kita akan dijadikanNya sempurna. Jangan ada lagi diantara kita yang mengatakan saya gak mampu, dan saya bukan orang yang benar. saudara, kita bisa mampu hanya karena Tuhan, dan kita bisa benar itu karena kita dibenarkan oleh Tuhan jadi gak ada alasannya saudara.

Siapapun kita bisa Tuhan pakai bahkan sekalipun kita orang berdosa Tuhan bisa memakai kita. Semuanya hanya karena kasih karunia Tuhan bukan karena kekuatan kita. itulah dasyatnya Allah kita dan kita takkan mendapatkan Allah seperti Dia di dunia ini. so..saudara maju terus jangan pandang kelemahanmu karena Tuhan tak pernah pandang kelemahan kita, jangan merasa minder dengan keadaanmu karena didalam Tuhan kita adalah ciptaanNya yang sempurna dan kita sungguh sangat berharga dihadapanNya. saya percaya artikel yang sederhana ini bisa menjadi berkat kepada kita semua. Amin (untuk semua saudaraku yang membaca artikel ini : Yesus mengasihi kita semua.)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sahabatku, bagaimana tanggapanmu setelah membaca kesaksian diatas? Luar biasa bukan? ^_^
terkadang sebagian dari kita pun pasti berpikir demikian. Terkadang kita bilang saya ga bisa apa-apa Tuhan mana mungkin saya bisa melayaniMu, atau berkata saya orang yang berdosa Tuhan, mana mungkin q layak melayaniMu. Itu semua salah besar! Melayani Tuhan adalah anugrah yang Tuhan berikan kepada setiap orang yang rindu hidup semakin dekat dan berkenan kepada Tuhan.

Tuhan bisa pakai siapa saja, dan Dia sedang menunggumu untuk dipakai olehNya menjadi terang dan berkat untuk semua orang. Tetapi sebelum itu untuk dapat melayani Dia ada yang harus kita bereskan. Di dalam kesaksian diatas jelas banget kalau sebelum bisa dipakai Tuhan, kita harus menjaga hati kita tetap berkenan kepadaNya dan hidup kita terus bergaul intim dengan Tuhan. Tuhan tidak berkenan kepada orang yang setengah-setengah, jangan kita permainkan Tuhan terus dengan coba-coba terus mendekati dosa. Jika kita masih seperti itu akui dosa dan kesalahan kita dan bertobat dan berubah. Ada pengampunan Tuhan untuk kita. Dalam Mazmur 101:6 "Mataku tertuju kepada orang-orang yang setiawan di negeri, supaya mereka diam bersama-sama dengan Aku. Orang yang hidup dengan cara yang tak bercela, akan melayani Aku." , firman ini meneguhkan kita bahwa untuk melayani Dia kita harus hidup berkenan kepadaNya.
Sahabatku, melayani Tuhan adalah anugrah. Jangan sia-siakan anugrah itu, dalam Wahyu 7:15 ada janji Tuhan bagi orang yang melayani Dia, "Karena itu mereka berdiri di hadapan takhta Allah dan melayani Dia siang malam di Bait Suci-Nya. Dan Ia yang duduk di atas takhta itu akan membentangkan kemah-Nya di atas mereka." Tuhan akan selalu memperhatikan hidup kita dalam pengawasanNya, dan ada penghidupan dalam kemahNya. Oleh karena itu tunggu apa lagi, mari kita memperhatikan hidup kita dan membereskan agar berkenan kepada Tuhan dan terus hidup bergaul intim denganNya, dan layani Dia dengan segenap hati kita. Ada sesuatu yang luar biasa kan terjadi dalam hidup kita, karena Tuhan turut campur tangan memimpin hidup kita.

Tuhan Yesus memberkati.................................. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.