Selasa, 24 April 2012

Dari ayam jadi jadi Rajawali



Dari ayam jadi Rajawali
Pengarang : IS


Aku yang meratap telah Kau ubah menjadi orang orang yang menari-nari. Mazmur 30:12a.

Adam Khoo, kelahiran singapura adalah seorang motivator termuda yang sukses. Namun waktu kecil ia merasa dirinya hanyalah seekor ayam. Ia dihina orang tuanya karena tidak bisa matematika, orang tuanya berkata masa kamu sudah SMP, matematika kelas 4SD saja tidak bisa. Walau demikian ia tidak mendendam ataupun kecewa terhadap kedua orang tuanya, ia malah mengubah dirinya dari seekor ayam menjadi Rajawali. Hal ini dibuktikannya ketika ia lulus dan mendapat nilai tertinggi di Victory Junior College dan NUS, dan pada usianya yang ke 26, penghasilannya sudah mencapai $20 juta per tahun.

Napoleon Bonaparte lahir dari keluarga sederhana. Ia miskin dan sering di olok-olok dikelas, ia tidak putus asa, malah ia terpacu untuk mengalahkan teman-temannya. Ia belajar sendiri dari buku-buku yang tersedia di perpustakaan dan akhirnya menjadi murid yang terpandai di kelas. Keadaannya yang miskin tidak membuat motivasinya hilang, sebaliknya malah makin bertumbuh.

Adam Khoo dan Napoleon telah membuktikan bahwa keadaan sulit dan tekanan dari orang lain tidak hanya dapat membuat seseorang terpuruk dan jatuh, namun justru dapat membuat seseorang bangkit dan berkembang. Di saat kita terhimpit oleh situasi yang tidak mendukung dan hidup dalam ketidak beruntungan mampukah kita ber metamorfosis menjadi pribadi yang kuat bahkan sanggup mengubah kutuk menjadi berkat. bersama Tuhan kita dapat mengubah kemiskinan menjadi kakayaan, dan kegagalan menjadi keberhasilan.

 
  {sumber : BOM.com}

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.