Kamis, 26 April 2012

Surat jaminan


                                                                   
Surat jaminan
pengarang : Pdt. Otto Hutapea


Empat orang pendeta yg belum menikah, mengikuti sebuah kompetisi yg diselenggarakan oleh sebuah keluarga yg merindukan agar anak wanita mereka yg cantik satu-satunya mendapatkan seorang suami yg dapat menjamin kehidupan anak mereka.
Pendeta pertama: aku seorang pendeta yg memiliki gelar Mth, Mdiv dan Rektor sekolah alkitab. Aku yakin kita bisa ibarat seperti papan tulis dan kapur yg dapat saling mengisi dan memberkati, karena orang dapat membacanya..
Wanita: memandang dan menggelengkan kepalanya dan berkata: kamu bilang kita bisa seperti papan tulis dan kapur? Lalu penghapusnya siapa? Bukankah sewaktu-waktu aku bisa digantikan orang lain karena dihapus oleh dia…;-), ? artinya: No
Pendeta kedua: aku seorang pendeta yang sudah memiliki gedung gereja sendiri, kami baru saja beli meskipun cicil…tapi aku jamin kamu pasti bangga punya suami pendeta sdh punya gedung gereja sendiri.
Wanita: memandang…dan…menggelengkan kepalanya, kalau kamu sudah punya gedung gereja. Aku ikut nyicil juga nggak? yg artinya…you now that alias No!
Pendeta ketiga: Hello..aku seorang pendeta yg memiliki jemaat besar, saking besarnya aku baru mengerti bahwa tanpa pendamping yg mendampingiku..rasanya pelayananku pincang! Aku percaya kamu bisa mendampingiku…;-) karena kita akan saling melengkapi..
Wanita: memandang pendeta..dari atas sampai kebawah dan memperhatikan kedua kakinya. Dan berkata: kamu punya kedua kaki yg sehat yg Tuhan sudah berikan, berarti kamu hanya butuh aku kalau sewaktu-waktu kamu pincang alias dibuat ban serep! Kamu lebih cinta pelayananmu alias jemaatmu yg besar daripada istri dan keluargamu….hmmmm;-) sorry: No!
Pendeta keempat: memandang dan memperhatikan wanita ini, tidak dapat berkata apa-apa. Agak nerves, dan mulai keluar keringat didahinya…? lalu memasukkan tangannya kedalam kantong bajunya dan mengeluarkan secarik kertas yg dilipat. Memandang lagi wanita itu dan memberikan kertas itu kepada wanita yg juga memandangnya bertanya-tanya dalam hati,,,jangan-jangan pria ini bisu?
Wanita: (menerima kertas) dan berkata:…kamu kenapa? Kok nggak bicara, bisu ya? (Dan mulai membaca kertas itu). Setelah membacanya, kemudian melipatnya kembali dan memperhatikan pria itu. Ada perubahan wajah yg tersenyum dan mata yg berkaca-kaca pada wanita ini. Dan tanpa menunggu lebih lama lagi, dia berkata: aku menerima dan memilih engkau menjadi calon suamiku….:-) Orang tua si Wanita begitu senang mendengar keputusan anak mereka, sebab mereka begitu percaya apa yg diputuskan anaknya adalah yg terbaik buatnya. Wanita itu menyerahkan kertas itu kepada orang tuanya untuk dibaca, tertulis disana: “Ketika aku melihat wajahmu pada kertas persyaratan yg tertulis, aku tidak saja jatuh cinta. Tetapi aku memperhatikan dengan sungguh-sungguh persyaratan yg engkau buat pada kompetisi ini, yaitu: mendapatkan seorang suami yg dapat menjamin kehidupanmu.
Pertama: aku menulis ini bukanlah karena aku tidak dapat berbicara, tetapi ini merupakan sebuah surat yg kutulis dengan tanganku sebagai jaminan.
Kedua: Aku, menjamin tidak saja ketika engkau hidup dalam dunia ini, tetapi ketika engkau tinggalkan dunia ini aku menjamin bahwa Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu (Joh 14:2 )” Orang tua wanita itu berkata: benar anak ku, pilihanmu tepat sekali. Bukankah kita sudah memiliki segala sesuatunya dalam hidup ini? Engkau seorang wanita yg memiliki pendidikan yg tinggi, ayah jauh-jauh menyekolahkan engkau untuk mendapatkan gelar phd mu. Rumah yang engkau miliki serta rumah yg ada saat ini semua adalah milik mu, dan bukankah engkau juga telah memiliki sebuah perusahaan yg besar, yg Ayah telah percayakan kepadamu dengan pegawai yang hampir tersebar disetiap kota besar dinegeri ini. Tetapi adakah dari keempat pria selain dari yg satu itu dapat menjamin ketika engkau tinggalkan dunia ini tetap dapat menjamin hidupmu? Terpujilah Tuhan yg telah memilih dan memberikan calon suami yg sederhana dan tetap berani berkata aku dapat menjamin hidupmu didunia yg fana ini dan yg akan datang. Orang tua wanita itu mendekati Pria itu dan bertanya: siapakah nama Bapa mu yg ada pada kertas ini? Pria itu menjawab: Yesus Kristus…
 
  (sumber : GPdI Spread God's Word)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.